Monday, October 22, 2012

Bintang Malam Penuh Kenangan


Bintang Malam

Malam semakin sunyi menyelimuti para pemimpi.
Langit masih sayu menghitam menepis sinar bintang malam.



Saat ini aku melihat sebuah bintang yang paling terang, serta sanggup bertahan dalam pekatnya malam. Sejenak teringat beberapa tahun yang telah lampau saat aku masih berada di kampung tercinta. Ketika berangkat ke masjid sebelum mendirikan sholat subuh, aku selalu melihat bintang itu. Bintang yang paling terang diantara bintang lain. Cahaya indah yang dipancarkannya membuatku berfikir akan cita-cita masa depanku. Detik itu pun terlintas dibenakku sebuah keinginan, "Aku harus pintar, biar tahu tentang bintang" kataku dalam hati.

Saat ini aku yang sudah remaja masih melihat bintang itu sama persis keadaannya ketika aku kecil dulu. Bintang yang tetap terang, bintang yang tak pernah hilang dan berubah. Sebaliknya denganku. Wajahku yang semakin tua. Umurku yang semakin berkurang. Dan Ingatanku yang semakin melemah. Ah, begitu cepat waktu berputar.

Ternyata benar, waktu itu setajam pedang.